Pemanfaatan Video untuk mendukung promosi dan pemasaran UMKM di Banguntapan Bantul

Pemanfaatan Video untuk mendukung promosi dan pemasaran UMKM di Banguntapan Bantul

Authors

  • Kalis Purwanto
  • Mulia Sulistiyono Universitas Amikom Yogyakarta
  • Adzannis Madani
  • Bernadhed
  • Rizqi Sukma Kharisma

Keywords:

Teknologi, Liveshoot, Motion Graphic, Media Sosial

Abstract

Perkembangan teknologi informasi berkembang sangat pesat termasuk perkembangan dunia periklanan, banyak perusahaan yang menginginkan kesuksesan dalam persaingan. Dalam program pengabdian kepada masyarakat ini, pengabdi mencoba mendampingi mitra yaitu Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kedai kopi Dua Masa Banguntapan, Bantul, Yogyakarta untuk membuat video promosi. Tujuan pembuatan video ini adalah untuk memberikan informasi kepada pelanggan. Proses pembuatan video iklan ini memang membutuhkan persiapan yang matang, software yang akan digunakan untuk membuat iklan ini adalah Adobe After Effect, Adobe Photoshop, Adobe Premiere Pro cc. Hasil Dari hasil video ini pengabdi berharap masyarakat lebih mengenal produk UMKM Kedai kopi Dua Masa. Video ini tayang melalui media sosial menggunakan Instagram Ads karena dengan menggunakan media sosial semakin memudahkan untuk melakukan proses pemasaran saat ini. Berdasarkan hasil evalusai menggunakan kuisioner yang dilakukan dengan responden masyarakat umum dari aspek tampilan dan aspek informasi. Video iklan motion graphic Kedai kopi Dua Masa mendapatkan nilai 93.9% atau sangat valid. Dengan demikian video iklan motion graphic Kedai kopi Dua Masa Sebagai media promosi dinyatakan layak untuk digunakan dan ditampilkan.

Downloads

Published

2022-09-11
Loading...